Perlindungan dari Sequis untuk Komplikasi Diabetes Melitus

Menurut data WHO 2012, diabetes melitus menjadi penyebab kematian nomor 3 di Indonesia, dengan jumlah kematian mencapai 100 ribu kasus. Kematian akibat penyakit diabetes melitus naik dari tahun 2000 hingga 2012. Data Riset Kesehatan Dasar menunjukkan kenaikan prevalensi diabetes dari 5,7% pada 2007 menjadi 6,9% (12.2 juta jiwa) pada 2014. Saat ini, diabetes melitus menjadi penyakit kronis dengan beban tinggi sehingga WHO mengusung tema “Beat Diabetes” pada peringatan Hari Kesehatan Sedunia tahun 2016.

Menurut Menteri Kesehatan dalam dialog interaktif Hari Kesehatan Sedunia 2016, diabetes dan komplikasinya menimbulkan kerugian ekonomi besar bagi penyandang diabetes, keluarganya, dan negara. Bagi penyandangnya, diabetes menyebabkan penurunan produktivitas, disabilitas, hingga kematian dini. Dengan adanya penurunan produktivitas tentu akan memberikan dampak beban ekonomi kepada keluarga pasien.

Sequis turut serta dalam menjawab permasalahan di atas dengan meluncurkan Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider pada kuartal I 2015. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang memberikan manfaat apabila menderita salah satu dari 120 kondisi penyakit kritis, sesuai dengan tingkat keparahan penyakit dan juga memberikan manfaat tambahan untuk komplikasi diabetes dan penyakit kritis katastropik.

ci

Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider memberikan manfaat sebesar 170% UP, dengan pembayaran total manfaat utama 100% ditambah manfaat tambahan 70%.

Berikut ini adalah tabel tahapan manfaat penyakit kritis produk Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider :

Tabel Tahapan Manfaat Penyakit Kritis
Manfaat Utama Penyakit Kritis Tahap Awal 50% Uang Pertanggungan (UP) akan dibayarkan jika menderita salah satu dari 39 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.
Penyakit Kritis Tahap Menengah 100% UP atau sisa UP (jika manfaat pada penyakit kritis tahap awal sudah dibayarkan sebelumnya) akan dibayarkan jika menderita salah satu dari 19 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.
Penyakit Kritis Tahap Lanjutan 100% UP atau sisa UP (jika manfaat pada penyakit kritis tahap awal sudah dibayarkan sebelumnya) akan dibayarkan jika menderita salah satu dari 55 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.
Manfaat Tambahan Komplikasi Diabetes 20% UP akan dibayarkan jika menderita salah satu dari 4 kondisi kritis akibat komplikasi diabetes yang mencakup Diabetic Retinopathy, Diabetic Amputation, Diabetic Nephropathy, dan Diabetic Coma.
Penyakit Kritis Katastropik 50% UP akan dibayarkan jika menderita salah satu dari 3 kondisi katastropik antara lain metastasis, serangan jantung paling berat, dan stroke berat.
Total Manfaat Utama 100% + Manfaat Tambahan 70% = 170%

Qualitylinq – Edisi 1 2016

Iklan

Tentang Mostpalica

Saya agen resmi asuransi Sequislife. Menjual asuransi bukanlah sekedar bisnis, tapi yg terutama adalah palayanan jangka panjang & tanggung jawab moral.
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Berita Sequis, Rider, Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s