Mengapa Perlu Asuransi

Masa yang akan datang  adalah suatu hal yang tidak pasti, dan sekaligus merupakan sebuah kepastian bahwa kita akan dan harus menjalani masa depan…

Tak seorang pun bisa tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, namun setiap orang bisa merencanakan masa depannya dengan baik!

Semua dan segala hal yang menyangkut harapan/impian/keinginan dalam hidup kita berhubungan dengan uang! Mau menikah, ingin punya rumah, ingin punya kendaraan, akan menyekolahkan anak, mau berlibur dan lain sebagainya memerlukan uang…
Banyak masalah/persoalan yang muncul dalam hidup ini karena kita tidak punya uang! Untuk biaya hidup, bayar tagihan-tagihan, berobat, penampilan dan lain-lainnya dibutuhkan uang…

Jika tidak punya uang, apakah kita bisa menjalani kehidupan ini dengan nyaman?


Jadi, bisa dipastikan, bahwa FINANCIAL FREEDOM (kebebasan dalam hal keuangan) adalah impian setiap orang!
Sudahkah Anda memiliki perencanaan keuangan yang baik agar bisa menjalani kehidupan di masa kini dan masa depan dengan baik???

Sudah bisa kita pastikan bahwa di masa yang akan datang:

  • Kalau sakit/kecelakaan, apakah kekayaan kita mau dipakai untuk membayar biaya dokter, pengobatan dan rumah sakitnya? Setelah itu, apakah keluarga masih bisa menjalani kehidupan seperti semula?
  • Pada saat anak akan masuk/melanjutkan sekolah/kuliah, apakah dana pendidikan yang dibutuhkan sudah tersedia?
  • Di masa pensiun yang seharusnya menikmati hidup, apakah dana pensiun itu sudah disiapkan, sehingga kita tidak harus bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga?
  • Saat dipanggil TUHAN, apakah keluarga yang  kita sayangi masih dapat terus bertahan melanjutkan kehidupan mereka dengan nyaman?
UNTUK ITULAH KITA PERLU ASURANSI!!!

Salah satu cara pintar dan terbaik dalam merancang keuangan untuk masa depan adalah dengan berasuransi. Asuransi adalah salah satu bentuk menabung yang bisa dilakukan oleh seseorang yang berusia produktif dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan setiap bulannya…
Untuk meraih kebebasan dalam hal keuangan tersebut, tentu dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Kita harus menyisihkan 10%-20% penghasilan bulanan untuk ditabung/diinvestasikan, itulah harga dari sebuah kebebasan keuangan di masa depan!

CONTOH:

  • Jaminan pendidikan anak dari TK s/d usia 22 tahun, hanya dengan menabung 3 tahun saja di perusahaan asuransi.
  • Seseorang yang berusia 30 tahun, dengan menabung kurang dari Rp 1 juta per bulan selama 5 tahun saja di perusahaan asuransi, maka keluarga yang dicintainya akan mendapatkan jaminan sekitar Rp 1 miliar dalam waktu s/d usia 100 tahun.

Kondisi tersebut di atas tentu tidak akan kita dapatkan jika menabung BUKAN di perusahaan asuransi…

MENGAPA KITA BEKERJA???

Pada dasarnya anda berkerja demi uang, karena dengan penghasilan anda bisa digunakan untuk menjamin masa pensiun, untuk keluarga dan orang terkasih, untuk gaya hidup, untuk pendidikan anak dll. Atau dengan kata lain anda ini bagai mesin ATM yang bisa mengeluarkan uang bulanan untuk kebutuhan anda dan orang-orang terkasih, namun seperti halnya mesin ada kalanya rusak dan tidak dapat diperbaiki pada situasi di luar dugaan. Mungkin salah satunya biaya pendidikan anak akan terhenti, kredit rumah macet, pengeluaran keluarga dikurangi, kredit mobil juga macet, tabungan tidak ada.

Jika ATM ini mengeluarkan uang 15 juta/bulan, untuk anda dan orang terkasih, apa yang bisa menggantikannya bila tidak bisa diperbaiki lagi atau mengeluarkan uang lagi??? Bisa saja terjadi anda akan menjual harta benda, meminjam dari keluarga atau teman, menunggu hibah/amal, menghabiskan tabungan pribadi, meminjam dari kartu kredit/bank, atau alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan anda dan keluarga.

Karena itu ASURANSI merupakan jiwa merupakan dana segar ketika dibutuhkan untuk memenuhi 3 tujuan utama ini:

  1. Perlindungan keluarga
  2. Perlindungan terhadap aset
  3. Perlindungan terhadap nilai ekonomis.

Kita berhak untuk hidup tetapi kita tidak berhak memilih berapa lama kita hidup. Asuransi jiwa dan kesehatan memberikan kepastian terhadap sesuatu yang tidak pasti. Sakit dan kematian adalah hal yang pasti, namun kapan itu terjadi adalah hal yang tidak pasti. Asuransi jiwa dan kesehatan tidak dapat mencegah kematian dan sakit, namun asuransi jiwa dan kesehatan dapat mencegah rencana anda yang hilang terkubur bersama anda.

Iklan

Tentang Mostpalica

Saya agen resmi asuransi Sequislife. Menjual asuransi bukanlah sekedar bisnis, tapi yg terutama adalah palayanan jangka panjang & tanggung jawab moral.
Pos ini dipublikasikan di Asuransi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s